Sunday, 28 August 2016

Review DU Launcher, Ringan Ada Fitur Kece

Assalamualaikum,
Hayy guys, balik lagi dengan post-post berharga saya hehehe. Kali ini edisi saya bosan dengan tampilan launcher Android One saya. Ya karena saya orang yang atraktif dan suka dengan hal yang baru (ahh masa), saya tidaks ingin yang itu-itu sajahh. Akhirnya saya mulai memilah-milah launcher yang ada di Google PlayStore, dan nemu beberapa launcher yang menurut saya oke. Tapi karena saya pengen yang menghemat memori handphone cupu yang cuma 8 GB ini, saya pun memilih yang ukurannya kecil. Dan saya memilih, DU Launcher!!!. Ukurannya Cuma 4,38 MB, whawwwww. Langsung saya unduh dan pasang.
First impression dari tampilan default DU Launcher ini, ikon-ikon nya terkesan modern tapi agak sumpek aja gitu, terus widget yang menurut saya agak kebesaran dan kurang teratur aja. Tapi, buat orang-orang yang suka kesederhanaan hidup kayak saya, saya pun mencoba mengutak-atik setelan dari DU Launcher ini.

Nggak banyak sih yang bisa diatur-atur, standar aja . Ganti tema, mengaktifkan/nonaktifkan notification bar, sama efek transisi aja. Dan satu hal, pas pertama instal launcher ini, pasti bakal ada search engine berbasis DU Search yang muncul di kolom pemberitahuan. Tapi bisa dinonaktifkan di menu setelan kok kalo engga suka.
 

Setelah mengutak-atik  setelan, saya pun mengunduh tema tambahan untuk DU Launcher ini lewat menu personalisasi. Dan yang paling oke, semua tema-nya gratiss. Ya walaupun engga sampe ratusan tema, tapi yang namanya gratis sih tetep aja okee. Saya coba download tema buat launcher ini, ada tema yang tampilannya dewasa dan ada juga yang imut-imut sampe girly. Karena, saya pertengahan diantara dewasha dan imut-imut, maka  saya unduh dua tema ,Flat Style dan lovely chick. Lebih kece dan imut-imut dibandingkan tampilan default.
 

Sekarang kita bahas fitur-fitur kechee di DU Launcher ini.There’s one thing that I like the most. Fitur menyembunyikan aplikasi, kalo di app lain biasanya harus pake aplikasi tambahan, tapi di DU Launcher ini sudah include tidak harus unduh-unduh app lain. Waah kecee. Cara mengaktikan fitur ini pun gampang bangets, sentuh dan tahan lama ikon aplikasinya, nanti di bagian atas layar ada tulisan “Copot Pemasangan” dan “Sembunyikan Apps”, pilih aja Sembunyikan Apps, dan Apps bakalan tersembunyi di Privacy Area, yang bisa diakses dengan cara swipe kebawah layar dengan dua jari, nanti ada passcode buat masuk privacy area, dan muncul deh apps yang kita sembunyikan. Oke banget kaan.

Beralih ke performa, selama kisaran  tiga hari saya pakai launcher ini, saya rasain tidak pernah ada lag sama sekali  , semua transisi dan efek sangat lancar dan halus. Untuk performa tidak bisa dibahas lebih dalam karena semuanya berjalan sangat okee. Memori yang digunakan pun sangat minimal. Oke bangeeet deh.

Kesimpulan dari Launcher yang berukuran minim ini menurut  saya oke banget buat pengguna smartphone yang sudah mulai bosan denganlauncher bawaan smartphone androidnya, disamping tampilan default yang sedikit kurang rapi yang perlu di personalisasi oleh user pribadi, performa dan fitur-fitur didalam DU Launcher ini sangat oke. Untuk masalah iklan yang mengganggu di beberapa review apps dari DU Apps, saya tidak temukan di launcher ini, iklan muncul tetap ada namun dalam taraf yang bisa diterima mengingat semua fitur dalam launcher ini free alias gratis. Dan kesimpulan saya, launcher ini saya rekomendasikan,yee.

Terimakasih sudah membaca postingan saya yang tersa sedikit serius ini hehe, kurang lebihnya terimakasih dan. Wassalamualaikum


Reaksi:

1 comment:

Powered by Blogger.

Total Pageviews