Thursday, 28 July 2016

Review Rechargeable Camping Lantern, Lampu Darurat Yang Bisa Jadi Powerbank

Assalamualaikum,
Hi guyss, udah lama banget saya engga update blog  jelata ini :D. Setelah setahun masuk kuliah yang artinya tahun ini udah semester  tiga, saya bakal coba buat update blog ini sebisa mungkin ya guyss. Sekarang, saya sudah jadi anak Jakartahhhh, saya kuliah di salah satu kampus swasta di Kebon Jeruk jakarta barat jurusan Periklanan dan Marketing Communication, doain lancar ya guyss.
Malah jadi curhat nih hehehe, kali ini saya pengen bahas tentang satu produk nih, yang baru dibeli sama Bapak pas mudik lebaran kemaren. Kalo di box-nya sih namanya, “Rechargeable Camping Lantern”, yang kalo di-bahasa-in, artinya lampu berkemah yang dapat diisi ulang. Hmm, tapi saya kan engga mau  camping, kok bapak saya beliin ginian, ahh siapa tau mati listrik, lumayan kan engga perlu gelap-gelapan.
Kaya biasa, setelah datang suatu produk, yang dilihat pertama adalah “packaging”-nya, engga bisa boong walaupun slogan “Do not jugde the book by its cover” sering didengung-dengungkan, tapi first appearance pasti menentukan kesan suatu produk lahh.




Kesan pertama pas liat box-nya, “kayak mainan balita 5 tahun, ehh”, kardusnya kayak kardus mi instan cuma versi yang lebih berwarna dan ada sentuhan kilau-kilau kusam (ini apa sih). Di box produknya, tercantum nama produk, kegunaanya,terus fitur solar charger ya (wahh bisa dicharge pake tenaga matahari dong), udah sih itu aja, singkat dan kurang jelas.  Dikemasannya juga disebutin kalo produk ini berfungsi sebagai powerbank juga (wahhh yang ini kece nih), tapi engga dikasih tau berapa output voltase nya, jadi bolehlah sekali-kali kalo keadaan darurat ngecharge pake alat ini, tapi jangan keseringan.
Pas dibuka, isi dari Rechargeable Camping Lantern (elaah panjang amat) ini cuma, lampunya itu sendiri (yaiyalah) dan kabel input buat charge lampunya, udah itu aja.

Bentuk produk ini lebih mirip lampu neon tradisional guys, mirip lampu aladin. Material buat bikin produk ini juga agak terkesan boong-boongan yah, maksudnya terlihat sangat murah dan terkesan ringkih (sesuai harga lah ya), plastik yang dipake mirip mirip sama mainan anak-anak juga, tapi walaupun gitu, produk ini lumayan mantap pas digenggam. Bagian atasnya juga ada solar recharger yang bisa buat negcharge produk ini kalo engga ada listrik, dan bagian bawah ada 3 slot baterai AAA, gak tau buat apa, mungkin cadangan aja kali ya, soalnya tanpa baterai AAA, produk ini bisa dipake kalo baterai internalnya terisi.







Seperti yang saya bilang tadi, fungsi solar recharger ini berfungsi cukup baik, saya coba jemur lampu ini di jam 12 yang terik banget  selama 5 menit. Indikator merah di lampu ini nyala, yang pertanda baterai internalnya terisi. Dan walaupun Cuma lima menit, pas saya tes buat charge handphone saya, bisa sampe 20% lebih, wahhh okee nih. Padahal tadinya indikator lampunya engga nyala.

Tapi yang agak aneh, ketika saya isi pake 3 baterai AAA, trus saya coba buat charge handphone, ehh engga berfungsi, mungkin charging nya Cuma berfungsi pake baterai intenal lampu ini kali yaa.
Dan kodrat utamanya sebagai lampu darurat berkemah pun cukup bejalan baik, walaupun saya engga lagi berkemah.  Pancaran cahayanya cukup terang seperti muka saya pas abis wudhu (subhanallah),  tapi untuk ketahanan baterainya saya belum coba full karena belum mati lampu disini, paling mati lampu Cuma 30 menit. Dan sampe sekarang belum pernah saya charge lagi ataupun jemur lagi dari pertama beli.

Overall, produk ini lumayan oke sih buat dibeli. Harganya yang murah, trus fungsinya yang lumayan oke dan portabilitasnya juga mantap, walaupun bentuknya agak nyeleneh, yyang mirip lampu neon tradisional. Mungkin kalo seumpama produk ini dikemas dengan desain yang lebih futuristik, dan dengan kualitas material yang lebih ditingkatkan (yang pasti juga nambah harga jual), produk ini pasti worthed dan recommended banget buat dibeli, apalagi solar recharger nya yang lumayan cepet ngisi baterainya. Jadi salah satu solusi ramah lingkungan kaan, hehehe.
Okhayzz, mungkin itu saja review dari produk yang agak kurang jelas ini,dan di blog yang juga kurang jelas ini, tapi makasih buat all of you guyss, yang mau baca postingan saya yang sering typo dan kurang rapih ini dan yang mau beli Rechargeable Camping Lantern ini bisa beli online di Bukalapak atau Tokopedia dkk banyak kok, terimakasih sekali lagi dan Wassalamualaikum.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews