Friday, 19 June 2015

Tips Agar BBM di Windowsphone Dapat Menampilkan Notifikasi Terbaru

Assalamualaikum :D

   BBM, semua orang pasti tau lah ya layanan messaging yang satu ini. Hampir di semua hape sekarang kayaknya ada app BBM nya deh, bener gak?. Gak terkecuali handphone - handphone yang berbasis Windowsphone.

    Nah tapi, entah kenapa, BBM itu gak pernah bekerja maksimal di Windowsphone. Padahal kalo dipikir - pikir, diupdate udah berkali - kali, tapi kok ya tetep gini. Yang sering force close lah, notifikasi nggak muncul, loading lama binggo, dan masalah - masalah lain yang nggak kalah ngeselinnya. Sampe review di windows store buat BBM itu hampir kebanyakan makian  - makian buat Blackberry. Ya tapi ya gimana ya, kan pengguna windowsphone kayak saya juga pengen, biar bbm tuh ya mbok lancar - lancar aja kayak di Android atau iOS. Entah ngapa, kok kayaknya windowsphone itu di anak tirikan sama developer.

   Tapi Alhamdulillah sih ya, barusan pagi ini saya dapet pentunjuk dari Allah biar BBM itu keluar notifikasinya. Berhubung hape saya ini masih pake Windowsphone 8 (karena baru saya downgrade), tips kali ini  bukan pake cara - cara biasa yang setting di baterry saver dan notification center, tapi di app BBM sendiri.

Nah monggo silahkan di amati langkah - langkahnya :

1. Buka app BBM dong gaan;
2. Masuk ke menu "Setelan" atau kalo pake bahasa inggris ya "Settings";


3. Nah setelah masuk di menu Setelan, pilih salah satu submenu, terserah agan, disini saya contoh kan saya milih menu "obrolan";


4. Abis kebuka menu "obrolan", jangan diapa - apain, biarkan apa adanya, langsung pencet tombol home, otomatis kita balik ke homescreen ;


5. Nah coba suruh temen agan test, dengan cara PING!!! atau kirim pesan terserah deh, tadaaa notifikasi muncul;

6. Nah tapi, kalo kita mau buka pesan BBM yang masuk, jangan buka lewat notifikasi toast yang diatas itu, tapi buka lewat live tile BBM langsung, nah waktu kita buka pasti ga ada loading, tapi langsung masuk di menu setelan obrolan tadi, yang terakhir kita buka;




7. Nah itu tips nya, setelah kita bales pesan masuknya, kalo kita mau buka apps lain, jangan lupa masuk ke menu setelan obrolan tadi, baru pencet tombol "home", dengan begitu bbm gak force close dan notifikasi muncul deeh, o iya, kalo bisa pas pertama buka bbm itu, kita buka bbm selama ya 5 menitan deh baru masuk ke menu setelan, biar lebih berasa efeknya.

Oke itu tadi step - step nya, mohon maaf kalo ada salah - salah kata, ya saya masih belajar, tapi insyaallah tips di atas itu work, karena udah saya coba. Oke makasih udah baca postingan saya yang, yah berantakan hahaha. Jangan lupa follow twitte saya ya @anangfilya , makasiih. :D

Wassalamualaikum
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews