Tuesday, 30 June 2015

Blogmate : Aplikasi Blogger Buat nge-Blog Untuk Windowsphone

Blogmate, Aplikasi Windowsphone Buat Nge-Blog


Assalamualaikum :)

Oke gan, kali ini saya mau ngereview aplikasi blogger yang menurut saya paling oke, yang ada di Windowsphone store.

Ngomongin aplikasi di Windowsphone, kayaknya hampir semua user WP itu tau kalo aplikasi di WP store itu dikit, manalagi aplikasinya banyak yang gak fungsi alias abal - abal, (ngeselin??, iya!).

 

Dan salah satu aplikasi yang dari dulu saya cari itu ya aplikasi blogger. Gak keitung saya download aplikasi blogger abal - abal di WP store, dan atas usaha saya nyari sampe mati - matian (ngalem -_-), saya nemuin aplikasi blogger, yang alhamdulillah itu berfungsi, plus fitur oke, and we knew the most important thing, GRATISS!!, hehehe.

 

Aplikasi itu namanya BLOGMATE. Agak asing yah?, memang. Bahkan yang ngasih rating aja baru 29 orang (aplikasi bagus gini, kok gak ada yang nemuin ya). Dandan sebenernya, pas saya mau download aplikasi ini, saya juga ga yakin, tapi setelah liat review segelintir orang, saya akhirnya mutusin buat download nih aplikasi (walaupun sebenernya saya udah capek dikecewain app abal - abal).

 

Pandangan pertama pas liat UI BLOGMATE, kayaknya lumayan menjanjikan. Tampilannya lumayan serasi sama modern UI nya windowsphone. Tapi, pas pertama kali buka aplikasi, saya bingung, gimana cara log in nya, dicari cari ga ada kolom buat log in.

Ternyata, kita harus swipe ke tab account, tunggu sampe ada laman web login google (kalo belum muncul, mungkin masalah koneksi, pokoknya tunggu aja).

Abis log in, bakalan muncul deh blog - blog tercintah kita. Dan yang penting sih fiturnya lumayan lengkap. Mulai dari postingan yang bisa kita edit, terus kita bisa liat artikel blog lain, cuma dengan nulis alamat blog, di bilah yang disediain.

 

 

 

 

Walapun gitu, nggak beraeti BLOGMATe ini gak ada kelemahannya,   kelemahannya itu, kadang - kadang force close (biasa WP), susah upload gambar (makannya, karena saya update pake apps blogmate ini, saya gak bisa kasih screenshot, karena upload gambarnya sering gangguan). Kadang pas kita ngetik postingan, layar gak otomatis scroll ke bawah, jadi agak susah ngeliatnya, dan karena sering force close, jadi kita harus sering - sering save postingan, kalo nggak gitu, kadang - kadang ga ke save otomatis. But, overall, oke sih, buat aplikasi yang baru seumur jagung. Orang yang ngasih rating aja baru 29 orang.

 

Oke, segitu dulu reviewnya buat aplikasi blogger BLOGMATE, menurut saya aplikasi ini berguna banget, walau masih banyak kurangnya, dan maaf juga saya belum bisa kasih screenshot aplikasi blogmate ini, karena saya cuma update artikel ini lewat aplikasi blogmate, jadi susah upload gambar. Jadi gambarnya nyusul ya gaan.  Makasih banyak udah baca tulisan saya, yang kadang - kadang gak rapi ini, o ya, jangan lupa follow twitter sama IG saya ya, "@anangfilya", masalah follbek, gampang, tinggal mention aja hehe, wassalamualaikum :)

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews