Sunday, 13 October 2013

Tips Agar Blog Enak Dibaca

Assalamualaikum

Hari ini, saya mau ngasih saran buat para blogger - blogger baru, walaupun saya juga blogger baru, jadi sama - sama baru, jadi masih fresh from the oven lah istilahnya.

Sering saya liat blog - blg yang iklannya naujubile banyak banget, tulisannya jadi kurang jelas, sebenernya tampilan blog itu ya suka - suka pemikiran agan - agan ya, tapi kan kadang - kadang pembaca yang nikmatin tulisan agan - agan, jadi kali ini saya bakalan kasih tips biar blog agan - agan enak dibaca, dan fresh:

1. Jangan kebanyakan pasang animasi, atau widget
    Emang sih, banak variasi dari blog kita bisa jadi bikin keren, tapi yang diutamain dari blog itu kan tulisan agan - agan, bukan sehebat hebatnya animasinya to, malah kadang animasi itu bikin susah bacanya.

2. Atur jarak spasi
    Bayangin kalo agan harus baca tulisan yang bahasa jawanya 'rengket - rengket' atau desak - desakan, kan gak enak banget tuh, nah makanya atur jarak spasi blog agan, cari aja caranya di Google banyak.

3. Pemilihan Background Color yang tepat
    Ini penting banget ini, bayangin, font di blog anda berwarna gelap, dan background blog anda juga gelap, nanti lama - lama pembacanya juga bakalan berfikiran gelap. Nah, pilih background blog yang enak untuk diliat, netralnya sih warna putih, coba liat website terkenal, pasti kebanykan background colornya putih kan. Tapi kalo peengen warna lain juga gapapa. Yang penting jangan buat font sama background jadi mati, kalo background gelep, ya font nya warna putih, kalo background cerah, fontnya warna item atau warna - warna gelep, jadi kontras gitu lho.

Oke, itu dulu tips dari saya, sebenernya semua ini tuh subjektif, tergantung paandangan agan - agan, buat yang ga setuju pun ga masalah, karena pemikiran saya gak harus bener semuanya. Makasih udah baca postingan Grup Ceriwis.
Wassalamualaikum
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews