Sunday, 4 August 2013

Resep Kue Lebaran Cookies Brownies Manis-Manies Kece

Assalamualaikum Wr. Wb,
Horeee bentar lagi lebarann.
Hari ini saya bantuin emak buat kueh lebaran  buat orang yang udah dari tahun ketahun buat terus, yaitu cookies brownies. Kenapa saya bilang cookies, soalnya walaupun brownies tapi emak manggangnya ampe kering jadi deh cookies, renyah, coklat, hmmmm, maknyusss.

Oke, daripada saya banyak basa basi yang basi banget, mending saya kasih resepnya aja sekalian cara buatnya, ini dia......
Add caption


Bahan:
1. Tepung Terigu 1kg
2. Gula 1kg
3. Telor 1kg
4. Minyak 1 liter
5. Vanili 2 bungkus aja
6. Topping kaya wijen, kacang dll sesuai selera
7. Coklat bubuk 1 kotak ato 90 gr
8. Susu Bubuk 50 gr
Cara membuat:
1. Pecahin semua telur, masukin ke baskom semuanya pake kuningnya pake putihnya juga
2. Masukin gula sama vanili, semuanya ya;
3. Kocok pake mixer sampe lembut ya,, kira - kira 20 Menitan;
4. Kalo udah masukin minyak 1 liter sambil di mixer lagi;
5. Kalo udah kecampur masukin tepung, tapi dikit - diki

t aja, sambil di mixer juga ya, kecepatan sedeng aja;
6. Langsung masukin susu bubuknya, tetep di mixer ya;
7. Langsung masukin coklat bubuknya, mamak saya pake yang merek van houten 90gr, masukinnya dikit - dikit aja sambil tetep di mix
8.Pokoknya dari awal mix gula ama telur ampe akhir itu waktunya +- 30 Menit;
9. Udah selesai kan adonannya;
10. Tuangin tuh adonan ke cup cup kertas ukurannya terserah aja;
11. Kalo udah taburin wijen ya atau yang lain lain sesuai selera mau kacang, mede , baseng lah;
12. Panggang deh di oven, BTW saya pake oven kompor bukan yang listrik saya gatau berapa suhunya, kira kira yang panaas deh tapi jangan panas banget, kalo udah mengeras dikeluarin dari oven, tpi jangan ampe gosong atau kelembekan,
13. Horee, selesai, ini dia hasilnya, unyuk kan, hasilnya kita buat dari bahan bahan tadi itu banyak lho,, kira kirra 3KG kue cookies brownies, ini ada foto anak tetangga saya mau makan browniesnya karena dia masih kecil jadi ga puasa;

Add caption
Oke, itu dia pengalaman saya buat kueh ama  mamak saya, terimakasih telah membaca postingan grup ceriwis. oH ya karena mau lebaran (tinggal 4 Hari lagi), saya Anang Filya selaku penulis mohon maaf kalo bahasa saya ga sopan dan saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batih Selamat Idul Fitri 1434 H.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews