Tuesday, 18 June 2013

Kelebihan dan Kekurangan Berbagai Macam Sistem Operasi Mobile Versi Grup Ceriwis


Dulu sistem operasi buat mobile itu yang kita tahu ya cuma symbian, java dll. Nah sekarang OS itu bejibun, dan setiap detik selalu berkembang, nah kali ini, Grup Ceriwis Bakalan Ngasih Tau kelemahan sama kelebihan dari OS OS tersebut ini dia:

1.ANDROID
Sekarang siapa sih orang yang gak tau namanya android, walaupun maksudnya android pada nggak ngerti, Android itu jadi OS paling banyak dipakai sekarang dan mengalahkan symbian, We O We, ya jelaslah, orang hp cina harga 500 rb aja udah banyak yang pake android, Buat sekedar gengsi doang yah. Oke deh jadi ngelantur, nih kelebihan & kekurangan OS android:
Kelebihan:
 a. Aplikasinya banyak
 b. Open Source
 c. Boleh diutak - atik semaunya sendiri walaupun saya belum pernah
 d. Bisa dibilang OS yang paling merakyat

Kekurangan:
a. Baterenya bro naujubile boros banget, beda kaya symbian
b. Makan banyak RAM ga kayak symbian atau WP yang makan RAM dikit
c. Banyak Virus
d. Boros Pulsa,
e. dll

b. iOs
Kelebihan:
a. Aplikasi bejibun banyak banget, android aja kalah
b. Tidak perlu spesifikasi terlalu tinggi
c. Eksklusif dari Apple
d. Tampilan UI yang memukau, Wahhh
e. Batere ga boros2 amat
f. Upgrade OS yang mudah

Kekurangan:
a. Mahaalnya naujubile, harus beli produk apple kayak iphone ama ipad buat nyicipin OS ini
b. Tidak Open Source
c. Aplikasi banyak yang tidak gratis (ya Ampun, secara kita kan nyari gratisan yak), contoh Angry Birds di Androis gratis, kalo di iOS bayar,

3. Windows Phone (WP)
 Kelebihan:
a. Tampilan UI yang beda dari yang lain, keren kotak kotak gerak gerak, simple banget, manis deh hehehe
b. Tidak membutuhkan spesifikasi handphone yang terlalu tinggi (Ga kaya Android)
c. Aplikasi bawaan microsoft yang berguna kaya MS Office dll ada di WP
d. Menyediakan segala macam informasi pada halaman pertama, 

Kekurangan:
a. Tidak open source
b. Jangan beli hp yang OS nya WP 7.8 ke bawah, karena ga bisa upgrade OS yang lebih tinggi
c. Banyak makan pulsa, lebih daripada android
d. Jumlah aplikasi yang masih sedikit (maklum masih baru OS nya)
e. Buat orang awam, susah dioperasikan
f. Ga bisa  pake tema

Udah dulu deh ya, nanti disambung lagi, soalnya udah malem, hehehe
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews