Wednesday, 1 May 2013

Tips Sebelum Memilih Laptop


Dizaman yang serba canggih ini, pasti kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Laptop, Notebook, atau Netbook. Nah sekarang ini sudah menjamur laptop – laptop maupun netbook yang beredar dengan harga yang bervariasi, dari yang paling murah 2jt sampe puluhan juta WOW!, nah kali ini Grup Ceriwis akan memberi tips bagi anda – anda yang ingin membeli laptop. Ini dia:
1.        Sesuaikan Spesifikasi Laptop Dengan Kebutuhan
Kalau buat saya, kategori satu ini sangatlah penting. Soalnya, untuk apa membeli laptop dengan sesifikasi tinggi dan harga yang mahal namun hanya digunakan untuk sekedar browsing, social media, chatting dll, kan mubazir namanya. Disini anda dituntut bijak untuk memilih laptop, apabila anda hanya seorang pelajar yang hanya memerlukan sebuah laptop hanya untuk mengetik, dan internetan pilihlah netbook atau laptop yang tidak memiliki spesifikasi terlalu tinggi. Namun apabila anda adalah seorang gamer, desaigner, dan programmer baru beli laptop dengan spesifikasi yang WAH

2.        Harga
Mungkin kalau buat seseorang seperti saya, harga bisa menjadi prioritas utama karena ya ada barang ada rupa. Jika hanya mempunyai budget sekitar >3jt lebih baik pilih laptop lokal ataupun netbook branded. Namun saya tidak merekomendasikan untuk membeli netbook, karena apa. Karena di tahun 2013 ini beberapa produsen seperti Dell, Asus, Acer, Toshiba dll. Telah menghentikan produksi netbook dan lebih terpusat pada tablet PC, sebenarnya saya juga suka sama netbook bahkan saya pengguna netbook tai kalau kita beli netbook dan rusak, kalau sparepart sudah tidak diproduksi gimana, repot kan?.
3.        Merek
Untuk pilihan yang satu ini, Grup Ceriwis mengajukan anda pada pilihan subyektif setiap orang. Ada yang bilang merek A lebih bagus daripada merek B dsb. Kalau menurut saya, jangan terlalu fanatik dengan sebuah merek, karena setiap produsen memiliki kelemahan dan kelebihannya tersendiri. Dan apabila anda memiliki budget yang terbatas, jangan ragu untuk memilih laptop bermerek lokal, dan jangan pernah sepelekan produk lokal, sebenarnya antara merek terkenal dengan merek lokal hanya beda tempat perakitan, toh dalemnya juga sama. Dan kalau anda cek di detiap kardus laptop yang ada di Indonesia pasti bertuliskan Made In China, dan sepertinya tidak ada laptop branded bertuliskan made in USA, ga ada Kan!!, jadi jangan sepelekan produk lokal, jangan bilang produk lokal itu gampak rusak, karena semua barang itu tergantung penggunaanya, dan dengan membeli produk lokal berarti kita juga cinta Indonesia.



Oke sekian dulu postingan dari Grup Ceriwis, terimakasih telah berkunjung.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews