Cara Menghilangkan Suara Vokal Penyanyi Pada Lagu


Terkadang, di waktu luang kita ingin berkaraoke ria tapi tak punya lagu-lagu karaoke. Nah kali ini, Grup Ceriwis akan membagikan tips cara Menghilangkan Suara Vokal Penyanyi Pada Lagu.

1. Download software aplikasi Audacity. Cari aja di Google banyak kok;
2. Lalu instal Software Tersebut
3. Setelah itu buka program Audacity
4. Impor file mp3 yang akan dihilangkan vokalnya dengan cara. File>Import>Audio atau tekan tombol CTRL+SHIFT+I
5. Lalu pilih menu Effect, pilih Vocal Remover (for centerd panel) pada bagian paling bawah ke dua
6. Setelah itu akan muncul jendela, klik OK saja
7. Selesai deh
8. Untuk menyimpannya pilih file>ekspor>pilih format penyimpanan>tekan save
selesai

Oke, makasih ya udah baca, o ya jangan lupa follow twitter saya ya @anang_filya atau dengerin lagu cover saya di soundcloud.com/anangfilya. Makasih

Friday, 3 May 2013

5 responses to Cara Menghilangkan Suara Vokal Penyanyi Pada Lagu

  1. Kiki says:

    Wuihh, bermanfaat bgt nih. Thanks infonya

  2. Suaranya jadi jelek gan... Saya udah coba semua lagu yang saya punya tapi hasilnya sama aja...

  3. Anang Filfil says:

    emang gitu gan, makanya kalo kita mau hilangin vokal harus lagu yang kualitasnya bagus, mungkin kalo pengen hasilnya yang lebih bagus pake Adobe Audition aja, tapi softwarenya berat

  4. noor alfian says:

    dalam beberepa percobaan saya sih ada yang berhasil ada juga yang musik nya smpe" juga ikut ilang tpi di sini cuma untuk bantuin admin nya kalo ngilangin vocal dari lagu yang ber format mp3 itu gak 100% bisa karena dalam file eksetensi mp3 udah menyatu dan kalo ingin dapet file yang terpisah coba cari lagu anda dengan format .wav <<<kalo gak salah tpi yang jadi kendala adalah ukuran file nya mungkin sangat besar

Post a Comment

Google+ Followers

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "