Friday, 22 March 2013

Tips Mengatasi Handphone yang Masuk Ke Air

Seiring populernya penggunaan gadget, orang kerap membawa berbagai perangkat digital ke mana saja. Kita bisa menikmati video YouTube saat berada di kendaraan umum, membalas email pekerjaan di kafe, termasuk menggunakan ponsel ketika melakukan 'rutinitas' di dalam kamar mandi.

Kebiasaan ini bukan tanpa risiko. Salah satu akibat paling parah yang mungkin dialami oleh Anda, jatuhnya smartphone kesayangan ke dalam kloset. Jika ini menimpa Anda, jangan panik. Berikut beberapa cara menyelamatkan gadget tersebut.

Pertama. Langsung segera ambil ponsel dan jika ponsel tersebut sudah dalam keadaan mati jangan langsung dinyalakan. Bersihkan dan keringkan layar dan seluruh badan ponsel yang basah.

Kedua. Jika ponsel tersebut adalah iPhone, jangan mengeluarkan baterainya dari dalam ponsel karena dapat menghilangkan garansi Anda. Sebaiknya, masukkan iPhone ke dalam plastik berisi beras, lalu diletakkan di tempat yang hangat, tunggu hingga 24 jam.

Jika masih belum menyala, jangan panik. Dari pengalaman beberapa pengguna iPhone, mereka mendiamkan lebih dari beberapa hari sampai bisa digunakan lagi.

Bagi pengguna Android atau Windows, lakukan hal yang sama seperti pada tahap satu dan dua. Namun jika baterai iPhone masih di dalam ponsel, keluarkan baterai dikeluarkan. Casing bagian belakang dilepaskan, lalu masukkan ke dalam plastik yang berisi beras. 

Untuk lebih lengkapnya, simak tips dan trik yang disajikan dalam video berikut yang dilansir situs Hack College
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews